10 Hal yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan saat nge blog

Written By batikbumi on 15 Jan 2012 | 20.52

Jika kamu bloger baru maka tulisan ini akan membantu agar kamu tetap pada track yang benar. Smoga tulisan ini bisa membuat kamu menjadi bloger sukses..


1.Boleh: Posting secara teratur.
Buat kamu bloger baru sebaiknya atur waktu kamu  supaya kamu bisa memposting tulisan paling tidak satu postingan tiap hari atau lebih.
2.Tidak : Menaruh terlalu banyak iklan dalam blog kamu.
Jika kamu bloger baru, akan terlihat kalo kamu terlalu berorientasi mencari uang lewat blogging, disamping itu pengunjung  blog tidak menyukai blog yang terlalu banya iklan. Pasang iklan jangan terlalu berlebihan dan kalo bisa pasang iklan yang memiliki tema yang sama dengan blog kamu.
3.Boleh : Kasih tahu teman-teman kamu kalo kamu mempunyai blog.
Kalo kamu blogger baru maka cara tercepat untuk menggaet visitor adalah dengan mempromosikan blog kamu secara ofline kepada teman-teman dekat, teman sekolah atau teman kantor kamu.
4.Tidak : Memasang autoplay video atau musik pada blog kamu.
Karena kadang-kadang visitor merasa terganggu dengan autoplay musik ataupun video.
5.Boleh : Memberikan komentar balik dari komentar  visitor blog kamu.
Blogging bisa jadi seperti sosial media dan visitor blog kamu akan merasa seperti sedang ngobrol dengan kamu, maka segera balas komentar dari visitor. Karena bila tidak ada respon balik dari kamu maka para visitor blog kamu akan merasa diacuhkan dan tidak akan balik lagi ke blog kamu.
6.Tidak : Asal posting.
Bila kamu sudah ada target paling tidak satu hari sekali memposting tulisan dan pada suatu waktu kamu sedang tidak punya materi untuk ditulis, maka jangan asal posting tulisan yang tidak berbobot atau tidak sesuai dengan tema pada blog kamu, karena hal ini akan membuat visitor kamu kecewa.
7.Boleh : Menulis komentar pada blog lain dan mencantumkan alamat blog kamu.
Cari tema yang masih relevan dengan blog kamu, Tulis komentar jujur mengenai isi blog orang lain, karena dengan begitu maka bloger yang kita beri komentar akan senang dan tidak akan sungkan-sungkan untuk mengunjungi blog kamu. Bil hal ini terjadi, maka sedikit banyak akan membantu dalam mendongkrak popularitas blog kamu.
8.Tidak : Melakukan spamming untuk menggaet visitor.
Ada banyak cara untuk melakukan Black Hat SEO yang bisa dengan instan membuat  blogger baru menjadi sukses. Tapi dengan melakukan praktek ini maka blog kamu akan mendapat nama buruk dari search engine atau bahkan bisa jadi blog kamu akan di black list oleh search engine.
9.Boleh : Berlangganan pada blog kamu sendiri.
Karena dengan berlangganan feed pada blog kamu sendiri maka kamu akan dapat melihat apa yang dibaca para pelanggan blog kamu lewat RSS feed. Jika ada yang tidak sesuai atau kamu merasa susah dalam membaca RSS feed kamu maka kamu bisa lebih dahulu mengetahui nya, sebelum pelanggan feed kamu. Dan segeralah melakukan perbaikan.
10.Tidak : Melupakan pemasangan link ke social media seperti Twitter,  facebook dll.
Karena dengan melupakan link ke social media berarti kamu sudah memangkas sendiri potensi dan visitor dari blog kamu. Sosial media adalah mesin penggaet visitor terbaik.


Yupp.. , saya rasa tulisan ini cukup membantu buat bloger baru, dan bila ada masukkan yang bisa membuka wawasan kita bersama segera posting, sharing ilmu sebanyak-banyaknya. Thanks.


3 komentar:

Irwan Wicaksono mengatakan...

sipp deh..

Unknown mengatakan...

thankyou www.blognyadikka.com

jos mengatakan...

Info Bagus, Salam Kenal by Blogger Junior

Posting Komentar