Memeriksa Performa Website dengan Google Search Engine

Written By batikbumi on 15 Apr 2012 | 01.48

check website dengan google search engine

Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk memeriksa performa dari website dengan menggunakan fasilitas dari Search engine Google.


1. Hal pertama yang bisa anda periksa adalah, apakah website anda sudah terindeks oleh google search engine dengan cara : ketik
  
 site:domainAnda.com 


Hasilnya google akan menampilkan link seluruh halaman website anda yang telah ter indeks oleh google. Dengan mengetahui jumlah link website anda yang telah terindeks search engine google dibanding jumlah artikel yang telah anda posting maka dapat diketahui apakah performa website anda sudah optimal atau belum.
Semakin banyak halaman website anda yang ter indeks oleh google search engine berarti akan semakin tinggi kemungkinan website anda ditemukan orang.


2. Yang kedua adalah cara memeriksa berapa banyak website lain yang memberikan backlink untuk website anda.Caranya adalah anda tinggal mengetik   


 link:domainAnda.com 

pada search engine google.
Semakin banyak website atau blog lain yang memberikan backlink untuk website anda menunjukkan bahwa website anda semakin dianggap populer oleh google.


3. Yang ketiga adalah cara memeriksa website mana saja yang menjadi pesaing dari website anda dengan mengetik   


 related:domainAnda.com 

pada search engine google.
Dengan mengetik baris di atas maka google akan menampilkan daftar link website yang memiliki konten yang masih berhubungan dengan konten dari website anda.


Dengan menggunakan ketiga cara di atas maka anda dapat mengetahui performa dari website anda hanya bermodalkan google search engine. Sekian dulu dan selamat mencoba..
lihat

tutorial SEO

lainnya

2 komentar:

Etwoonews mengatakan...

makasih infonya yah gan ...

Unknown mengatakan...

Mantab infonya, Gan,.. jadi lebih ngarti, ane,.. Thank's

Posting Komentar