6 Tool SEO Gratis Terbaik Bagi Website

Written By batikbumi on 14 Mei 2012 | 12.48

tool SEO gratis
Tool SEO Gratis Terbaik



Berikut ini adalah beberapa alat/tool SEO terbaik dalam menunjang Optimasi Website anda. Tool-tool SEO di bawah ini menawarkan service yang bisa anda andalkan tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun (gratis). Selamat mencoba.1. AddMe.com Adalah program submisi ke mesin pencari, AddMe adalah salah satu tool SEO gratis yang mengirimkan URL Anda ke mesin pencari, sehingga pengguna internet dapat menemukan website/blog anda. Biasanya para webmaster hanya mendaftarkan website/blog pada mesin pencari utama saja, seperti Google, Yahoo dan Bing. Namun, jika Anda ingin memperluas cakupan pengunjung website anda. Maka anda bisa mencoba tool ini. Satu hal menarik yang membedakan AddMe.com adalah bahwa AddMe.com akan mendaftarkan website/blog anda ke 20 mesin pencari yang berbeda. Setelah AddMe mendaftarkan URL, Keyword dan deskripsi website/blog anda, maka trafic ke website anda akan meningkat. Hanya saja pendaftaran website/blog anda ini memerlukan waktu beberapa saat.
tutorial seo
Home page Addme.com
2. Google Analytics / Google Webmaster Console Adalah salah satu tool SEO gratis paling populer , Google Analytics menyediakan informasi yang komprehensif dan laporan rinci tentang website/blog Anda. Antara lain laporan-laporan tentang traffic website/blog Anda dan kunjungan ke konten website/blog anda. Google Analytics juga bisa dijadikan sebagai alat promosi website/blog anda. Google analytics memungkinkan Anda melihat bagian mana dari website/blog anda yang menghasilkan klik yang terarah. Tool SEO ini juga memberikan informasi berupa crawling speed, crawling rate dan bagaimana Google "melihat" backlinks website anda.
tutorial seo
Google Analytics
3. Firefox dengan Extension Web Developer Firefox adalah browser Web yang sangat fleksibel. Browser ini menyediakan banyak ekstensi yang berguna, termasuk tool SEO gratisExtension Web Developer memungkinkan Anda dengan mudah menghapus javascript komponen dan css style dari website/blog. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk melihat link eksternal halaman website/blog anda. 
tutorial seo
Extension Web Developer
4. KeywordDiscovery Salah satu tool SEO gratis yang menyederhanakan penelitian/riset kata kunci, KeywordDiscovery dapat menghasilkan top 100 kata kunci yang dapat membantu meningkatkan peringkat website/blog anda. Anda cukup mengetikkan kata kunci yang anda inginkan, dan anda akan mendapatkan data kata kunci yang komprehensif yang dikumpulkan lebih dari 180 mesin pencari.
tutorial seo
Keyword Discovery
5. SEO for Firefox  Firefox menyediakan program untuk mengumpulkan data pada halaman tertentu, bersama dengan informasi tentang mesin pencari.Tidak seperti kebanyakan tool SEO gratis lain, SEO for Firefox memungkinkan anda untuk langsung mengekspor informasi dari SERPs ke CSV. Alat ini juga memberikan informasi yang relevan, seperti peringkat halaman, usia domain, data cache, backlink di Yahoo, jumlah halaman cache dan jumlah. Link edu diantara website/blog lain.
tutorial seo
SEO for Firefox
6. Google PageRank Checker Google PageRank Checker adalah salah satu tool SEO gratis yang berguna untuk siapa saja yang memiliki website/blog.  Google PageRank Checker memberi peringkat sebuah website sesuai dengan seberapa populer website/blog tersebut di mata google. Skor tertinggi adalah 10 dan terendah adalah 1. Selanjutnya, peringkat didasarkan pada nilai dari link yang mengarah ke website Anda. Nilai link yang lebih tinggi, akan membuat peringkat website/blog anda lebih baik.
tutorial seo
Google PR Checker
Kombinasikan penggunaan alat-alat/tool seo GRATIS tersebut hingga berhasil sesuai dengan keinginan anda.Selamat mencoba dan bereksperimen dengan tool SEO terbaik di atas



4 komentar:

anas hidayat mengatakan...

free seo tools buatan saya sendiri http://anashidayat.blogspot.com/2012/07/update-terbaru-tool-seo-gratis.html

Anonim mengatakan...

makasih buat info nya gan
Nyata & Buktikan sendiri dolar $$$ mengalir ke Rekening AndaKLIK DISINI !!

Admin mengatakan...

ini ada tools seo yg sangat bagus untuk di miliki, mumpung masih gratis Tool seo internasional karya anak bangsa

Anonim mengatakan...

Sip infonya gan... Mudah mudahan sukses diterapkan, dan mendongkrak kualitas SEO blog... :)

Posting Komentar