Menghindari Efek Negatif PARKED DOMAIN

Written By batikbumi on 9 Mei 2012 | 06.50


Tutorial seo

Bila anda memiliki domain lebih dari satu pada situs yang sama, maka website anda akan beresiko kehilangan peringkat (PR) dari google. Karena ketika Robot Google mencari dan melihat website anda memiliki isi yang sama untuk beberapa nama domain yang berbeda, maka Google akan menganggapnya sebagai duplikasi konten/penjiplakan konten dari website, dan otomatis google akan menurunkan status PR website anda. Tentunya sangat tidak anda inginkan bukan.
Orang-orang yang memiliki nama domain lebih dari satu pada situs yang sama, Biasanya adalah para pemain bisnis ”Parked Domain”, di mana ketika seseorang mengunjungi domain tersebut akan langsung membuka website anda. Namun bagaimanapun juga dari sisi SEO, hal ini bukanlah hal baik yang harus di lakukan. Dan semakin banyak Domain Parking yang dimiliki, semakin besar pengaruhnya kepada penurunan PR yang telah didapat.
Jika anda menaruh website anda di server yang menggunakan Apache, efek negatif dari domain parking dapat di hindari dengan menggunakan fungsi mod_rewrite yang anda terapkan pada file .htaccess anda.
Dengan menggunakan metode ini maka pengalihan yang dilakukan sekaligus juga memberi tahu search engine bahwa tampilan yang sama yang berada di domain parking telah di pindahkan ke website anda dan tidak menghilang.
Ini berarti anda tidak akan terkena resiko kehilangan status PR anda.
RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^www.parkeddomain.com
RewriteRule ^(.*)$ http://maindomain.com/$1 [R=301,L]

Jika anda memiliki Domain parking lebih dari satu atau ingin menghilangkan "www" dari domain anda, anda hanya perlu mengulang baris "RewriteCond" untuk setiap domain parking yang anda miliki dan tanpa www.
RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^www.parkeddomain1.com [OR]
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^parkeddomain1.com [OR]
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^www.parkeddomain2.com [OR]
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^parkeddomain2.com
RewriteRule ^(.*)$ http://maindomain.com/$1 [R=301,L]

Lihat

Tutorial SEO

yang lain.


0 komentar:

Posting Komentar