Makna Backlink dan Cara Mendapatkannya

Written By batikbumi on 12 Jul 2012 | 03.41

cara mencari one way backlink
Link Wheel
Backlink adalah link  alamat website/ blog anda yang terletak pada website/ blog orang lain. Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas dari sebuah halaman website/ blog. 
Ada 3 jenis cara melakukan backlink, yaitu :
  1. One way backlink
  2. Two way backlink
  3. Three way backlink

One way backlink

Disebut one way backlink jika anda menaruh link website/ blog anda di website/ blog orang lain, sementara website/ blog orang lain tersebut tidak mewajibkan anda untuk memasang link situsnya pada halaman situs anda. One way backlink sangat disukai oleh mesin pencari seperti google, karena sebuah website/ blog dianggap sudah populer.

Two way backlink

Two way backlink adalah sebuah sistem dimana kedua belah pihak  memperoleh link dari situs masing-masing. Biasanya disebut juga saling tukar link.

Three way backlink

Three way backlink biasanya dilakukan oleh situs khusus yang akan melakukan submit situs anda kepada situs-situs pihak ketiga. Dengan syarat anda harus menempatkan link situs orang lain pada situs anda terlebih dahulu.


Cara mendapat one way backlink



  • Untuk mendapatkan one way backlink bias dilakukan dengan jalan mendaftarkan website anda ke dalam web directory. Di dunia maya terdapat ribuan web directory. Untuk dapat memasang backlink ke ribuan web directory dapat dengan menggunakan jasa pengiriman backlink ke web directorySalah satu jasa submitter yang bisa anda gunakan adalah http://www.onewaytextlink.com.
  • Cara kedua adalah dengan memanfaatkan article directory. Dengan memanfaatkan article directory maka anda berkesempatan untuk mempromosikan artikel yang anda buat, sehingga membuat artikel anda lebih mudah mendapat tempat pada mesin pencari. Artikel anda sebaiknya mengandung kurang lebih 400 - 500 kata dengan kepadatan keyword sekitar 2% - 3%. Salah satu article directory yang dapat anda manfaatkan adalah http://ezinearticles.com. Website ini banyak dijadikan rujukan untuk mencari artikel dan informasi menarik, sekaligus sebagai media untuk memperoleh backlink





3 komentar:

Anonim mengatakan...

artikelnya sungguh bermanfaat masbro.. lanjutgan!

blogz mengatakan...

Makasi gan,
ane sudah mulai mengerti tentang backlink walupun masi bingung cara penerapannya :(

www.sharedsz.blospot.com

Anonim mengatakan...

makasih gan..mantap

Posting Komentar