Menghindari Google Sandbox

Written By batikbumi on 24 Agu 2012 | 05.30

Google Sandbox
Google Sandbox

Google merupakan salah satu search engine yang saat ini paling populer dan menjadi barometer keberhasilan para webmaster jika bisa membuat website mereka muncul pada halaman pertama google. Namun google bisa menjadi sangat kejam dengan sandbox nya. Untuk menghindari google sandbox, maka website anda harus mengikuti aturan main yang dibuat oleh google.
Berikut ini beberapa aturan main yang bisa anda ikuti untuk menghindari google sandbox :


  1. Sebisa mungkin anda hindari mengambil konten dari website lain. Bila mengambil konten dari website lain, lakukanlah pengeditan yang membuat tulisan tersebut berbeda dari sumbernya, atau anda juga bisa mencantumkan sumber dari konten tersebut.
  2. Jangan memperbanyak halaman, subdomain, atau domain dengan konten yang hampir sama, sebab website anda akan dianggap mempunyai duplikasi konten dengan website lain.
  3. Hindari perulangan kata yang terlalu banyak dalam satu halaman.
  4. Hindari link dari atau ke website dewasa/ porno.
  5. Jangan terlalu banyak link baru, sebab website anda akan dianggap link farm oleh google.
  6. Jangan terlalu banyak melakukan interlinking. Jika hal tersebut terbaca oleh google sebagai upaya menaikkan ranking maka hasil yang didapat malah ranking website anda akan turun.
  7. Jangan meletakkan link secara tersembunyi. Link tersembunyi merupakan cara lama yang dilakukan webmaster dengan memasukkan banyak tulisan, kemudian memberi warna sesuai dengan background sehingga link tersebut tidak kelihatan.
  8. Jangan menggunakan teknik Cloaking, Cloaking digunakan untuk mengelabuhi search engine. Jika search engine melakukan crawling, halaman website yang dibaca oleh robot google akan berbeda dengan website yang dilihat oleh pengunjung melalui browser.
  9. Jangan mengirimkan automated query ke google (Menggunakan program submit ke search engine secara masal).
  10. Hindarilah mengisi halaman website dengan kata-kata yang tidak relevan dengan tema dari website anda.

Tutorial SEO


1 komentar:

Unknown mengatakan...

@admin

tukeran link yok gan, diutamakan tukeran link di sidebar/footer serta saling follow dengan blog gw yok gan!, http://prediksi-nopri.blogspot.com/ visitor lumayan 300 - 900/hari pageviews 400 - 1,2k/hari
eh ia kalo bisa dengan blog lama gw nih bengkelkisah.blogspot.com, kalo mau langsung konfirmasi ke http://prediksi-nopri.blogspot.com/ ya soalnya ini yang sering dibuka.

Saya tunggu konfirmasinya ya.. thank's sebelumnya

Posting Komentar