Mengoptimalkan Flash Movie

Written By batikbumi on 2 Sep 2012 | 08.44

flash movie
flash movie
Jika anda menggunakan flash movie pada website anda, maka agar bisa menjangkau semua pengunjung website, maka sebaiknya anda mengatur agar flash movie anda dipublikasikan untuk flash player versi rendah. Anda tidak bisa berasumsi bahwa semua pengunjung website anda sudah memiliki flash player terbaru yang terinstall pada komputer mereka.

Pengunjung website anda pasti ingin dimudahkan dalam mengakses website anda. Mereka biasanya malas jika harus men-download plug-in flash player terbaru untuk dapat melihat flash movie yang ada pada website anda. Jika tidak ada kepentingan yang mendesak mereka tidak akan mendownload player tersebut.

Maka sangat bijaksana bila flash movie yang anda buat dipublikasikan untuk flash player versi lama yang saat ini sudah didukung oleh sebagian besar browser terkenal seperti Internet explorer, Netscape, Firefox, Opera, dll.

Perlu diingat, ada sekian banyak website di internet yang mungkin serupa dengan website anda. Maka jadikanlah website anda User Friendly, agar membuat pengunjung website anda betah berada di website anda, tidak peduli apakah website anda berbasis flash atau html biasa.

Berikut ini cara mempublikasikan flash movie agar berformat flash versi lama (versi rendah):

** Masuk ke File --> Publish Settings atau tekan tombol CTRL+SHIFT+F12 maka dialog publish setting akan muncul. Pilih tab flash dan pada menu drop-down Version, pilih flash player 6 (atau lebih rendah lagi jika ada pilihan itu). Pada menu drop-down versi ActionScript. Pilih ActionScript 1.0.
Tekan OK.

Perhatikan, anda boleh menyimpan dokumen animasi flash dalam format flash versi apapun (tergantung dari versi apa yang terpasang di komputer anda). File .swf lah yang akan dipublikasikan ke dalam versi flash player version seperti sudah ditetapkan pada dialog Publish Settings sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar